Batman Begins - Help Select
IMK,PBO DAN IPA
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Search

*Akbar Kurniawan (H1G112211) Akbar Kurniawan (H1G112211)*

Tips dan Trik Matematika

Sebenarnya saya kurang setuju dengan cara - cara yang digunakan oleh beberapa bimbingan belajar ( kayaknya hampir semua bimbel ) yang mengajar trik - trik tertentu ( kadang disebut sebagai rumus cepat ) untuk mengerjakan soal matematika.

1. Saya kadang suka mendapat pertanyaan dari siswa " apakah ada rumus cepatnya pak ? " jika sebuah soal terkesan agak sedikit menjelimet dalam proses pencarian jawabannya.

2. Sebenarnya " rumus cepat " tersebut kadang dipahami secara instant, padahal sebuah rumus cepat itu sebenarnya didapat dari kematangan konsep sebuah materi ( itu artinya untuk si pengajar mungkin rumus tersebut mudah untuk dicerna, akan tetapi siswa tidak melihat proses bagaimana rumus itu bisa ada).

3. " Rumus cepat " justru menjadi beban siswa, sebab dia harus menghapal rumus tersebut, padahal matematika kan sebenarnya mengajarkan siswa agar dapat berpikir secara logis ( bukan menghapal rumus, ini bukan pelajaran sejarah, guys )dalam menyelesaikan masalah ( artinya jangan sampai terjebak pada rumus cepat )
4. Ini baru tipsnya
Ibarat orang latihan silat kalau mau jadi master tidak mungkin kita hanya mempelajarai trik suatu jurus, seseorang baru bisa jadi master kalau dia rajin berlatih dan sering mengadu ilmu yang didapat dengan orang lain. Kalau di matematika anda baru bisa jadi master kalau sering berlatih mengerjakan soal dan menaklukkan soal yang bervariasi.

selamat bertanding !
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips dan Trik Matematika. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akbaripa.blogspot.com/2010/07/blog-post_1973.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anak ipa 3 - 7/24/2010

Belum ada komentar untuk "Tips dan Trik Matematika"

Komentar Dari Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot


web widgets

Quote

saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH S.W.T karena atas karunianya ini saya dapat membuat sebuah blog yang saya harap dapat bermanfaat kepada pembaca