Batman Begins - Help Select
IMK,PBO DAN IPA
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Search

*Akbar Kurniawan (H1G112211) Akbar Kurniawan (H1G112211)*

3 Faktor yang Bikin Fitnes Gagal


Banyak orang yang rutin melakukan olahraga di gym dan berharap berat badannya bisa turun dan menjadi lebih langsing. Namun, tak semua orang yang menjalankan fitness bisa mewujudkan keinginannya, terutama mendapatkan berat badan yang diinginkan. Berikut beberapa alasan mengapa seseorang tak bisa menurunkan berat badan sebagai salah satu tujuan berlatih di gym. 

1. Anda tak cukup melakukan latihan kardio (dengan intens).
Aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk membakar kalori. Jadi pastikan Anda untuk tetap konsisten berlatih kardio. Latihan aerobik yang disarankan untuk kardio adalah sekitar 30-45 menit sebanyak 3-4 kali per minggu. Namun, yang paling harus diperhatikan adalah untuk mencari latihan kardio yang tepat untuk diri Anda.

Sebuah penelitian menemukan bahwa latihan yang membutuhkan gerak cepat membantu melepaskan hormon pembakar lemak dalam tubuh. Selain juga frekuensi latihan yang teratur menjadi kunci untuk menghilangkan lemak perut yang tak diinginkan.

Studi lainnya mengatakan bahwa dengan melakukan 45 menit latihan yang cepat dan bertenaga ternyata bisa membakar kalori 3 kali lebih banyak dibandingkan 45 menit berjalan kaki. Latihan ini terbukti juga untuk meningkatkan metabolisme sampai 14 jam setelah latihan. Untuk menghilangkan lemak yang tak diinginkan, pilih latihan dengan intensitas yang tinggi seperti berlari.

2. Anda tak benar-benar serius.

Banyak orang yang memilih tempat latihan ternama untuk berolahraga, dengan harapan, program penurunan berat badan akan berhasil. Namun, sayangnya Anda terkadang tak menyadari bahwa yang menentukan berhasil tidaknya latihan Anda untuk menurunkan berat badan tergantung pada niat dan kemauan Anda sendiri bukan karena popularitas gym.

Tak jarang, Anda sering melakukan berbagai hal yang salah ketika latihan. Misalnya saja, melakukan treadmill sambil membaca majalah ataupun malah ngobrol dengan teman lainnya selama latihan. Ini akan membuat Anda tidak fokus pada latihan yang sedang dilakukan.

Berjanjilah pada diri Anda untuk mencari tujuan atau alasan pribadi yang bisa menginspirasi untuk menurunkan berat badan. Jadikan alasan pribadi ini sebagai motivasi untuk mempertahankan rutinitas latihan Anda.

3. Tidak melakukan latihan kekuatan.
Selain intens melakukan kardio, penurunan berat badan bisa membuahkan hasil melalui program fitness yang menggabungkan latihan kardio dan latihan kekuatan, per sesi setiap minggunya.

Latihan kekuatan bisa mengurangi 3 persen lemak tubuh dalam waktu 10 minggu karena otot bisa membakar lebih banyak kalori. Setelah latihan kekuatan, rata-rata perempuan bisa membakar sektar 100 kalori ekstra. 



Sumber: Shine
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul 3 Faktor yang Bikin Fitnes Gagal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akbaripa.blogspot.com/2011/10/3-faktor-yang-bikin-fitnes-gagal.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anak ipa 3 - 10/26/2011

Belum ada komentar untuk "3 Faktor yang Bikin Fitnes Gagal"

Komentar Dari Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot


web widgets

Quote

saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH S.W.T karena atas karunianya ini saya dapat membuat sebuah blog yang saya harap dapat bermanfaat kepada pembaca