Batman Begins - Help Select
IMK,PBO DAN IPA
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Search

*Akbar Kurniawan (H1G112211) Akbar Kurniawan (H1G112211)*

Contoh sederhana mengeksekusi pemrograman java dengan NetBeans IDE

Ya,sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada sahabat akbaripa.blogspot.com,hari ini saya akan memposting blog lanjutan dari cara menggunakan file java dengan cmd,tapi hari ini kita sudah tidak menggunakan cmd,karena itu sudah jadul dan sekarang adalah zamanya NetBeans IDE..

cara mengeksekusi program java di NetBeans IDE,,,langsung simak gan :

-kalau yang kemarin ga ngikutin postingan saya sebelumnya dan ga instal Java Development Kit (JDK).bisa langsung di sedot di SINI
-kalau sudah di instal JDK dan di Setting(cara settingya ada di postingan saya tentang cara mengeksekusi    java dengan cmd).langsung saja sedot NetBeans IDE nya di SINI

kalau sudah mengikuti cara-cara di atas dengan benar langsung aja masuk ket NetBeans IDE nya..
SIlahkan di simask :
-pilih file lalu pilih  New project :


- pilih Java Application


-tulis Project Name/Location sesuai yang agan inginkan atau bisa mengikuti contoh saya.


-klik OOP Concept atau nama java application yang agan tulis tadi pada NetBeans IDE agan.


-pilih new kemduian pilih Java Class


-sekarang agan tulis Class Name dan package.lalu pilih finish


 -agan bisa menulis script nya sendiri atau bisa mengikuti punya saya :

-Klik kanan nama kelas yang agan tulis atau yang mengikuti class saya sebelumnya bisa klik kanan pada HaloBanjarmasin.java,kemudian pilih Run File.


-Hasilnya : Halo Banjarmasin



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PBO dengan judul Contoh sederhana mengeksekusi pemrograman java dengan NetBeans IDE. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akbaripa.blogspot.com/2013/03/contoh-sederhana-mengeksekusi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anak ipa 3 - 3/08/2013

Belum ada komentar untuk "Contoh sederhana mengeksekusi pemrograman java dengan NetBeans IDE"

Komentar Dari Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot


web widgets

Quote

saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH S.W.T karena atas karunianya ini saya dapat membuat sebuah blog yang saya harap dapat bermanfaat kepada pembaca