Batman Begins - Help Select
IMK,PBO DAN IPA
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Search

*Akbar Kurniawan (H1G112211) Akbar Kurniawan (H1G112211)*

Array (Larik)

Halo agan semua...apa kabar..?
kabar ane baik aja,di sini ane mw berbagi tentang array yg di mana ane pelajarin pada oop1.mungkin dari agan ada yang belum menguasai tentang array bisa langsung Disimak:




§Array adalah objek yang dapat digunakan untuk menyimpan sejumlah data dalam tipe sama dengan jumlah elemen tetap




§Elemen yang disimpan pada array dapat berupa tipe primitif (int, float, etc) atau objek (instan dari class).


§Langkah menciptakan array:1.Mendeklarasikan variabel array2.Menciptakan objek array

Deklarasi Variabel Array
tipePrimitif[] namaVariabel;

namaKelas[] namaVariabel;


Contoh:

String[] kota;  int[] nomor;

Menciptakan Objek Array




Deklarasi Array




Mengakses Elemen Array


§Bentuk Deklarasi namaVariabelArray[nomorElemen];


  Contoh:
  kota[0] = “Surabaya”;


Contohnya bisa agan simak di bawah ini :



















demikian ilmu yang ane bisa bagi ke agan-agan semua,semoga 

bermanfaat bravo java







Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PBO dengan judul Array (Larik). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akbaripa.blogspot.com/2013/05/array-larik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anak ipa 3 - 5/20/2013

Belum ada komentar untuk "Array (Larik)"

Komentar Dari Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot


web widgets

Quote

saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH S.W.T karena atas karunianya ini saya dapat membuat sebuah blog yang saya harap dapat bermanfaat kepada pembaca