Batman Begins - Help Select
IMK,PBO DAN IPA
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Labels List

Search

*Akbar Kurniawan (H1G112211) Akbar Kurniawan (H1G112211)*

Quick Sort


Halo agan semua,hari ini ane mau ngeshare tentang quick sort,,,
Langsung di simak aje ya gan..okay    


Algoritma Quick Sort
Quick Sort adalah algoritma pengurutan yang sangat cepat dengan tipe penyelesaian divide and conquer. sehingga cocok untuk mengurutkan data dalam jumlah besar. Proses pengurutan Quick Sort adalah sebagai berikut:
q  Jika diketahui n buah data integer (dalam array)
q  Jika n=1, selesai
q  Else, pilih satu elemen sebagai pivot dan partisi data menjadi dua bagian
      sedemikian hingga elemen-elemen yang lebih besar atau sama dengan pivot berada
      di bagian sebelah kanan dan elemen-elemen yang lebih kecil berada dibagian
      sebelah kiri
q  Ulangi Quick Sort secara rekursif terhadap kedua sub bagian tersebut 


Proses pengurutan berhenti bila pointer kiri overlap dengan pointer kanan (langkah 8 di gambar atas), sekaligus membagi (divide) 2 bagian yang akan diurutkan selanjutnya; yaitu partisi kiri dan kanan.




Ketika proses pengurutan dilakukan secara rekursif (berulang), maka menghasilkan partisi hanya satu elemen saja dan kemudian digabung kembali sehingga terlihat bahwa data telah berurutan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa memahami proses sorting dengan membaca Algoritma Quick Sort di bawah ini:


Hasilnya :


      yups,diatas ada lah tugas ane untuk oop 4,tetapi apabila agan mau mencoba dan mendapat kendala dalam pengerjaannya agan bisa mendownload source codenya disini ,gunakan password : akbaripa.blogspot.com untuk mengekstrak file tersebut..


Di sini ane ingin menyampaikan kepada agan"semua apa bila masih ada yang bingung bisa di pertanyakan di twitter ane @akbarkurniawaan atau comment di blog ini dan ane 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori PBO dengan judul Quick Sort . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://akbaripa.blogspot.com/2013/05/quick-sort.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Anak ipa 3 - 5/13/2013

Belum ada komentar untuk "Quick Sort "

Komentar Dari Sahabat

Recent Comments Widget with Avatar by Tutorial Blogspot


web widgets

Quote

saya ucapkan terima kasih kepada ALLAH S.W.T karena atas karunianya ini saya dapat membuat sebuah blog yang saya harap dapat bermanfaat kepada pembaca